Lorenzo: Yamaha bukan yang tercepat, namun konsisten

Lorenzo: Yamaha bukan yang tercepat, namun konsisten
Jorge Lorenzo (c) Yamaha MotoGP

Bagi Jorge Lorenzo, hasil uji coba pramusim MotoGP 2013 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-25 Maret, ternyata merupakan hasil yang lebih baik ketimbang uji coba Austin, Texas, 12-14 Maret lalu.

Namun pebalap Yamaha Factory Racing itu mengaku sedikit gugup menjelang seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar pada 5-7 April mendatang. Pasalnya, ia masih tertinggal 0,029 detik dari pebalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dalam daftar kombinasi catatan waktu di Jerez.

"Kami kira kami tak bisa banyak melakukan latihan pada hari ketiga karena cuaca begitu buruk. Namun akhirnya kami mendapat dua jam untuk berlatih dan meningkatkan performa beberapa area motor," ujarnya. "Saya melakukan simulasi balap untuk memahami karakter motor di atas ban lama. Kami bukan yang tercepat, namun sangat konsisten."

Meski terkesan belum puas atas hasil uji coba pramusim yang dilalui, Lorenzo mengaku bahwa uji coba di Jerez telah memberikan hasil positif yang bisa ia jadikan pondasi dalam menghadapi MotoGP Qatar nanti.
"Uji coba ini sangat positif untuk meningkatkan motivasi setelah menjalani uji coba Austin yang berat.

Hal ini menunjukkan bahwa karakter setiap sirkuit berbeda, jadi kita lihat apa yang terjadi di Qatar nanti," lanjutnya. "Seperti musim-musim sebelumnya, saya merasa gugup pada awalnya. Sangat penting untuk memulai pekan balap dengan baik agar meraih banyak poin," tutup Lorenzo. (cn/kny)

Source: Crash.net
Sumber: Bola.net